A FOOLISH FOODIE: FILOSOFI KOPI | TEMPAT NONGKRONG ASIK DI BINTARO








Welcome to my very first post about FOOD.

Hi,


Balik lagi dengan saya Fairuz Zahra Salsabila a foolish foodie dalam membahas tempat nongkrong asik di Bintaro.


Malam minggu kemarin, aku dan teman ku pingin nyobain tempat kopi yang berada di daerah Bintaro. This place is called Filosofi Kopi. Coffee shop ini has become the talk lately, yap karena kedai kopi ini awalnya adalah sebuah novel karya Dewi Lestari dan dijadikan film layar lebar. Salah satu pemain film tersebut adalah owner dari kedai kopi ini, yaitu Rio Dewanto. Selain di Bintaro Filosofi Kopi ini lebih dahulu buka di Jakarta yaitu lebih tepatnya di daerah Melawai.

TERNYATA... tempatnya kecil banget dan waktu itu cukup ramai. Saat masuk aku langsung disambut oleh para baristanya yang sangat ramah-ramah, cara order nya kita bisa langsung datang ke kasir dan menu nya terletak di kain besar yang digantung dibelakang kasir. Ada dua area yaitu area smoking dan non-smoking, definitely aku pilih di non-smoking area.


Area Non-Smoking





Suasana dan interiornya artsy dan unik banget walaupun tempatnya cukup kecil, selain itu dihiasi oleh banyak lukisan kanvas yang diadaptasi dari film Filosofi Kopi. Ada beberapa spot tempat duduk yang unik-unik di area non-smoking, sedangkan di area smoking tempatnya lebih kecil lagi. Ternyata tempat ini bisa dibilang outdoor karena hanya ditutupi oleh terpal bening di beberapa sisi, tapi surprisingly adem banget karena mereka juga menyediakan AC.


Area Smoking

Karena udah malem jadi aku gak pesan kopi, so i choose ice chocolate and churos dan teman ku memilih french fries dan ice cafe late. Disini tersedia beberapa pilihan menu, kopi (ice and hot), non-coffee (ice and hot), dan snacks seperti waffle, cakes, churos, dan masih banyak lagi. Harga nya juga bisa dibilang cukup murah dengan price range Rp 40.000 - Rp 15.000. 


Ice Chocolate - Rp 35.000




Ice Cafe Latte - Rp 33.000

Frenchfries - Rp 20.000 (small)

Churos - Rp 20.000


Walaupun harganya murah tapi rasa makanan dan minumannya enak-enak. Ice Chocolate nya gaterlalu manis ada rasa dark chocolatenya dan french fries nya juga enak karena ada seasoning nya. Oiya, for some information kalo semua kopi disini disediain ke konsumennya non-sugar jadi pait banget, untuk gula bubuk atau gula cair nya disediakan secara terpisah jadi kita bisa sesuaikan manis nya mau seberapa.





Menurut ku tempat ini kurang cocok kalau kamu pingin duduk-duduk lama sambil ngerjain tugas, karena bangku yang disediakan kurang nyaman, selain itu tidak disediakan sofa dan tidak ada wifi, dan lebih nyaman kalau tempat ini lagi sepi. Tapi kalau hanya sekedar having chit chat sih tempat ini harus kamu coba! :)


Stay hungry. Stay foolish,
Fairuz Zahra Salsabila | a Foolish Foodie

                                                              
                                                         Filosofi Kopi Bintaro


Location:
Jl. Bintaro Utama 1, Blok F2 No. 6, Bintaro, Jakarta

Instagram: @filosofikopi 

Opening hours: 
weekdays: 11 am - 23 pm
weekend: 7 am - 23 pm





Share this:

, ,

CONVERSATION

1 comments:

  1. Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Flek Noda Hitam di Wajah dengan Jeruk nipis



    Saat anda berhasil mengobati jerawat di wajah anda, saatnya mengatasi permasalah yang baru di wajah anda. Ya betul, setelah jerawat hilang akan timbul bekas jerawat baik itu berupa noda/ flek hitam maupun bopeng. Jika hanya berupa noda/ flek hitam, jangan khawatir karena bekas jerawat seperti itu relatif tidak terlalu sulit untuk dihilangkan, dengan menggunakan krim wajah ataupun bahan alami/ tradisional seperti jeruk nipis secara teratur, noda/ flek hitam tersebut lama kelamaan akan memudar. Bagi anda yang ingin menghilangkan noda/ flek hitam di wajah, simak penjelasan Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Flek Noda Hitam di Wajah dengan Jeruk Nipis.

    Tips/ Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Flek Noda Hitam di Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis



    Langkah-langkah Memudarkan Flek dan Noda Hitam dengan Jeruk Nipis

    Bersihkan wajah dan biarkan kering.
    Ambil jeruk nipis segar untuk mendapatkan khasiat terbaik. Jeruk nipis yang masih segar memiliki tingkat keasaman lebih tinggi, baik untuk memudarkan flek hitam.
    Potong, ambil air perasannya.
    Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke area wajah yang bermasalah (dalam hal ini yang terdapat flek hitam).
    Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih dan keringkan.
    Lakukan hal di atas setiap hari secara teratur, lihat hasilnya dalam 1 bulan.
    Khasiat Jeruk Nipis yang Lainnya, Selain Memudarkan Flek dan Noda Hitam

    Selain dapat menghilangkan noda dan flek hitam di wajah, berikut khasiat lain dari jeruk nipis untuk kecantikan kulit, yang dapat ada peroleh:
    Untuk kulit yang kusam, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dapat mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit.
    Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga terjadi regenerasi sel kulit di wajah kita yang membuat wajah kita terlihat lebih bersih, cerah, dan segar.
    Dengan mengoleskan sari perasan jeruk nipis ke area hidung dan sekitarnya secara teratur, dapat juja menghilangkan komedo di wajah.

    Oke deh, semoga artikel Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Flek Noda Hitam di Wajah dengan Jeruk nipis bermanfaat untuk anda, terima kasih sudah berkunjung :)

    ReplyDelete